Manfaat Sehat Es Krim

Berita gembira \(^0^)/ bagi penggemar es krim (seperti saya (^_^), ternyata menyantap es krim memiliki mafaat bagi kesehatan. Komposisi dari es krim yang mengandung energi, protein dan lemak jenuh sering menjadi alasan menyalahkan terjadinya kegemukan, batuk dan flu. Betulkah itu?

Mari kenal lebih dekat

Es krim adalah kelompok makanan beku yang memiliki tekstur semi padat. Komposisi gizi per 100 gram es krim yang menonjol adalah energi (207 kkal), protein (4,0 g) dan lemak (12,5 g). Kualitas es krim sendiri tergantung pada bahan baku serta proses pembuatannya.

Bahan dasar pembuatan es krim adalah susu yang seperti kita ketahui memiliki lebih dari 100.000 jenis molekul. Selain air dan lemak, molekul tersebut mencakup juga protein, karbohidrat, mineral, enzim-enzim serta vitamin A, C dan D. Itu adalah kandungan yang dibutuhkan untuk tubuh sehari-hari

Es krim penyebab kegemukan?
Energi yang terdapat dalam es krim per takaran saji (satu cangkir) adalah 10% dan lemak adalah 15% dari total kebutuhan energi dan lemak per harinya. Jumlah tersebut termasuk kecil sehingga belum dapat dikatakan sebagai alasan penyebab kegemukan.

Es krim penyebab batuk dan flu?
Saat menyantap es krim , es krim yang masuk ke mulut maka akan langsung meleleh karena dipacu oleh pengaruh suhu tubuh, sehingga saat es krim masuk ke kerongkongan suhunya tidak sama dengan suhu dingin air es.

So, apa kandungan ek krim yang baik bagi tubuh?
1. Kaya Kalsium
Bahan dasar ek krim adalah susu yang kaya akan kalsium dan nutrisi untuk memperkuat tulang serta melindungi gigi dan membangun gusi yang kuat.

2. Kaya Vitamin
Dalam es kirm terdapat kandungan vitamin A,C dan D.

3. Kaya akan Protein
Es krim mengandung protein yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot.

4. Menurunkan berat badan
Mengkonsumsi yang dingin akan meningkatkan suhu tubug dan membakar kalori serta lemak

5. Rendah Lemak
Bagi yang khawatir akan bobot berat badan, maka dapat mengkonsumsi es krim yang terbuat dari bahan susu skim yang memiliki kadar lemak rendah

Catatan Penulis:
Es krim memang enak dan sayang untuk dilewatkan karena rasa dan sensasi dinginnya yang hmmm… (*_*).Tapi, bukan berati karena es krim baik bagi kesehatan kita mengkonsumsinya secara berlebihan. Karena segala sesuatu yang berlebihan meski pada awalnya baik maka pada ahkhirnya akan menjadi tidak baik. Selain itu, perhatikan kembali komposisi bahan serta proses pembuatannya..cari yang berlogo halal ya..mari cari es krim yang halal dan thoyib dan pasti ueenak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s